image1 image2 image3

DBUKU.ORG|PERPUSTAKAAN PRIBADI DIANA SASA|MENYEDIAKAN BUKU BACAAN GRATIS UNTUK UMUM|RUANG PUBLIK DAN KEDAI UNTUK DISKUSI, NONTON BARENG, RAPAT, PAMERAN, MINI KONSER, DSB

MAJELIS BIBLIO III_YPPI Mendongeng

Hari Selasa tanggal 11 Januari 2011 Pukul 10.00 W.I.B, tim Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI) sudah berada di Royal Plaza. YPPI akan melakukan kegiatan dengan siswa dan siswi beserta guru Taman Kanak-Kanak (TK) bekerjasama dengan teman-teman dari D:BukuBibliopolis yang bertemakan Berbagi Cerita Bersama Taman Kanak-Kanak.

Acara ini juga sekaligus menjadi rangkaian momen perayaan ultah atau milad YPPI yang ke 4. Kegiatan ini di hadiri oleh kurang lebih 25 undangan yang sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini. Awal acara di buka oleh tim D:Bukubibliopolis untuk menyambut kedatangan para tamu undangan, sekaligus melangsungkan kegiatan yaitu bercerita tentang cita-cita kita di masa yang akan datang.

Ternyata beragam keinginan dan angan-angan yang menjadi cita-cita kita semua, ada yang ingin jadi dokter, polisi, pilot, penulis bahkan ada juga yang ingin menjadi seorang pustakawan. YPPI juga berbagi pengalaman tentang apa yang pernah kita cita-citakan dahulu dan profesi yang kita lakoni saat ini.

Selanjutnya acara di isi dengan kegiatan mendongeng yang di lakukan oleh tim d:buku Bibliopolis. Ceritanya tentang sesosok monster yang tidak bisa membaca karena tidak pernah mau belajar. Dimana akhir dari cerita adalah si monster akhirnya sadar bahwa membaca itu sangatlah penting bagi masa depan.

Harapan YPPI melalui cerita atau dongeng, anak-anak diperkenalkan juga pada norma-norma yang berlaku dalam hidup mereka, dengan mendengarkan cerita atau dongeng yang mendidik, anak-anak akan memperoleh contoh-contoh perilaku baik dan buruk serta akibat-akibat yang ditimbulkannya. Sehingga anak-anak dapat menentukan pilihan mana yang harus mereka lakukan dan mana yang harus dijauhi.

Membaca cerita untuk anak bukan sekedar membaca kalimat per kalimat saja. Lebih dari itu harus memberi nuansa dan suasana cerita yang menarik dan menyegarkan. Karena itulah orang tua harus pandai-pandai memilih buku cerita yang bisa memberikan nilai-nilai luhur sekaligus menghibur.

Acara berakhir tepat pada pukul 11.30, harapan terbesar kita adalah, dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan minat baca pada semua kalangan.

Semoga kado ini dapat memberikan makna yang indah untuk kita semua, semoga segala yang telah kita lakukan selama ini akan memberikan berkah dan kebahagian bagi kita semua, bagi orang tua, bagi sekolah, bagi lingkungan di sekitar kita, dan bagi negara Indonesia tercinta.

Jayalah Perpustakaan Indonesia, Semangat Membaca untuk indonesia jaya.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar